Berita Kampus

ALUMNI STAISMAN ASN KEMENAG PANDEGLANG LAKUKAN INISIASI PENGGALANGAN DANA PENYELESAIAN PEMBANGUNAN GEDUNG AULA SERBA GUNA (GASG) STAISMAN TAHAP II

06 February 2018 | Posted by Admin | Bagikan Halaman Ini

ALUMNI  STAISMAN ASN KEMENAG PANDEGLANG  LAKUKAN INISIASI PENGGALANGAN DANA  PENYELESAIAN PEMBANGUNAN GEDUNG AULA SERBA GUNA (GASG) STAISMAN TAHAP II

Pada Senin,  5 Februari  2018, alumni STAISMAN dari berbagai angkatan yang berprofesi sebagai  PNS pengawas Kementerian Agama Pandeglang melakukan audiensi dengan Ketua STAISMAN dalam rangka melakukan  fund raisnig (Penggalangan dana) Penyelesaian GASG Tahap II.  Penggalangan dana tersebut akan dilakukan antara pengawas dengan alumni lain sebagai  guru binaannya di madrasah dan guru PAI pada sekolah umum di seluruh kecamatan  Kabupaten Pandeglang. 

Tampak Ketua STAISMAN, Anzali dan Ketua Pokjawas, H. Cecep Gunawan, mantan ketua IKA STAISMAN periode 90-an   di sekretariat Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) sedang melakukan audiensi  yang dipandu oleh Ahmad Yani,   mantan ketua senat periode 90-an.     

Menurut Cecep Ketua Pokjawas (red-H.Cecep Gunawan, S,Ag, M.Pd) dalam sambutannya bahwa merupakan suatu kewajaran apabila para pengawas dan guru yang  telah dibesarkan oleh STAISMAN turut berkontribusi untuk pengembangan kampus tercintanya, termasuk memberikan sumbangan pembangunan GASG yang sedang membutuhkan dana ini.

Di sisi lain Anzali, ketua STAISMAN mengungkapkan  bahwa pada dasarnya penggalangan dana antar  alumni merupakan bagian dari tracer study  (Penelusuran Alumni) Perguruan Tinggi untuk tetap memantau keberadaan alumni dalam kiprahnya di berbagai wilayah dan profesi yang digelutinya . Perguruan Tinggi berfungsi  sebagai fasilatator dalam berbagi sukses antar alumni dan alumni kepada almamater . Hal ini dimaksudkan bagaimana Alumni yang telah sukses membina alumni lain yang belum sukses, atau alumni membina adik-adiknya  yang masih aktif kuliah sebagai model dalam  berbagi pengalaman sukses, baik dalam studi, termasuk dalam organisasi maupun dalam meniti karir.

Dalam pernyataan pamungkasnya,  Anzali  mengungkapkan, “Perguruan Tinggi menjadi besar dan terkemuka berkat kiprah alumni kepada  almamater yang telah membesarkannya. Inilah rahasia besar  yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi terkemuka di dunia.” (Tim Humas)