Berita Kampus

AKTIVIS ALUMNI STAISMAN LAKUKAN INISIASI PENGGALANGAN DANA PENYELESAIAN PEMBANGUNAN GEDUNG AULA SERBA GUNA (GAS) STAISMAN TAHAP II

12 February 2018 | Posted by Admin | Bagikan Halaman Ini

AKTIVIS ALUMNI STAISMAN LAKUKAN INISIASI PENGGALANGAN DANA  PENYELESAIAN PEMBANGUNAN  GEDUNG AULA SERBA GUNA (GAS) STAISMAN TAHAP II

Seperti lantunan bait  syair lagu Dewa 19 yang berjudul “Cintakan membawamu kembali di sini”, seperti inilah touching moment (saat-saat yang mengharukan) di sela-sela pertemuan alumni STAISMAN dua tahun berturut. Masih segar di benak kita sebagai sivitas akademika STAISMAN, yakni saat hadirnya alumni  pada acara  visitasi reakreditasi  oleh BAN-PT pada Program Studi PAI dan PGMI di Bulan Suci Ramadhan  yang bertepatan jatuh pada  Juni 2017. Mereka berikomitmen  saat diwawancarai oleh asesor BAN-PT  untuk memberikan kontribusi terbaik buat almamaternya yang telah membesarkannya, khususnya pembangunan Gedung Aula Serba Guna (GASG) STAISMAN Tahap II. Hal ini juga diyakini turut berkontribusi disematkannya  predikat reakreditasi “B” oleh BAN-PT dengan skor 310 untuk Prodi PAI yang awal “C” dengan skor 300  pada 2015. Di sisi lain merupakan peningkatan  tajam nilai skor akreditasi PGMI yang awalnya 214 menjadi 285, meskipun masih tetap pada peringkat  yang sama. Insya Allah jajaran manajemen STAISMAN yang sudah berbasis IT akan berupaya  dengan berbagai daya dan upaya sehingga  pada reakreditasi PGMI 2018 nanti akan disematkan peringkat  “B” oleh BAN-PT yang berarti menjadi Prodi PGMI swasta pertama yang menyejajarkan diri dengan Prodi PGMI UIN SMHB Serang  . Aamien.

Setahun  kemudian, tepatnya pada Sabtu 10 Februari 2018, Kembali lagi Alumni STAISMAN berkumpul  memenuhi janjinya untuk melakukan hal yang sama untuk merealisasikan pembangunan GASG Tahap II dengan komposisi  kepanitian kolaborasi  antara unsur akademik dan alumni, yaitu Drs.H.A. Fathoni, M.Pd  ( ketua-alumni) , Dr. Budiana, M.Pd (Wakil Ketua-akademik), Agus Hidayatullah, S.Kom (sekretaris-akademik) Ucu Umar Ziad, S.Ag (bendahara I-alumni), Reni Suwenti,S.Ag, MM (bendahara II-alumni), Nandang Kosim,S.Ag, M.Pd (humas-alumni), Hj. Rina Fauziah, S.Ag, M.Pd (Humas-alumni), dan tentunya alumni  lainnya dari berbagai angkatan sebagai  koordinator wilayah.

Menurut Anzali secara terpisah menyatakan bahwa pada dasarnya penggalangan dana antar  alumni merupakan bagian dari tracer study  (Penelusuran Alumni) Perguruan Tinggi untuk tetap memantau keberadaan alumni dalam kiprahnya di berbagai wilayah dan profesi yang digelutinya . Perguruan Tinggi berfungsi  sebagai fasilatator dalam berbagi sukses antar alumni dan alumni kepada almamater . Hal ini dimaksudkan bagaimana Alumni yang telah sukses membina alumni lain yang belum sukses, atau alumni membina adik-adiknya  yang masih aktif kuliah sebagai model dalam  berbagi pengalaman sukses, baik dalam studi, termasuk dalam organisasi maupun dalam meniti karir.

Dalam pernyataan pamungkasnya,  Anzali  mengungkapkan, “Perguruan Tinggi menjadi besar dan terkemuka berkat kiprah alumni kepada  almamater yang telah membesarkannya. Inilah rahasia besar  yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi terkemuka di dunia.” (Tim Humas)